Newest Post

// Posted by :hendrik putra // On :Sabtu, 29 Juni 2013

MADIUN. 800 Penari gambyong meriahkan acara pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim IV/2013 Madiun, Sabtu (22/6/13) malam. Menariknya, para penari yang tampil bukan dari kalangan profesional. Melainkan dari kalangan pelajar SMA/SMK se-Kota Madiun.
Sekalipun bukan penari profesional, penampilan ratusan pelajar putri tersebut mampu menghipnotis ribuan penonton yang memadati Stadion Wilis Madiun. Bahkan, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo memberkan apresiasi tersendiri kepada mereka.
Porprov Jatim Madiun
pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim bakal diramaikan Dhani Dewa. Untuk gelar pembukaan dan penutupan ini dianggarkan Rp 2,8 miliar.
Dalam acara pembukaan Porprov Jatim ini, dimeriahkan Dhani Dewa dan Triad sedang untuk penutupan akan dimeriahkan Mulan Jameela dan The Virgin.
Kepada atlet dan pelatih dari 38 kabupaten/kota peserta Porprov Jatim IV/2013 Madiun, Gubernur Jawa Timur yang sering disapa Pakde Karwo lantas berpesan agar menjaga sportifitas dalam bertanding. “Wasit harus dorong pertandingan jujur. Jangan hanya ingin menang, halalkan segala cara. Semua harus disiplin, ini harus dibangun,” tandasnya.
Saat ini dunia olahraga, khususnya di Jatim sudah berkembang. Atlet baik atau andalan bukan hanya dari keturunan atlet. Namun atlet terbaik adalah yang benar-benar memiliki fisik dan potensi baik pula. Proses seleksinya pun sudah melibatkan teknologi.
Ketua Umum KONI Jatim, Erlangga Satriagung yang memberikan sambutan sebelum gubernur berharap, lewat even dua tahunan ditingkat Jatim muncul atlet-atlet muda berprestasi. Sehingga mampu mampu membangkitkan kembali prestasi olahraga Jatim, khususnya di Pekan Olaharaga Nasional (PON). “Kami sudah bertekad merebut kembali juara umum PON XIX/2016 Jabar. Tahun lalu, sementara juara umum masih dipinjam DKI Jakarta,” ujarnya.
Tak hanya ditingkat nasional, Jatim juga banyak memberikan kontrubusi kepada Indonesia pada even tingkat internasional. Terbukti pada gelaran SEA Games 2012, atlet-atlet Jatim mendulang medali terbanyak dari total medali yang dikumpulkan Indonesia. “Prestasi atlet Jatim dari waktu ke waktu sangat membanggakan. Semoga prestasi internasional ini segera diikuti atlet-atlet junior,” ungkapnya.
Permintaan agar para atlet bisa bertanding dengan sportif juga disampaikan Wali Kota Madiun, Bambang Iriyanto. “Jangan hanya ingin menang, tapi juga harus sportif,” harapnya.
Sementara itu, gelaran Poprov Jatim IV/2013 Madiun mempertandingkan 30 cabang olahraga (cabor) dengan 382 nomor pertandingan. Jumlah cabor bertambah karena pada Porprov Jatim III/2011 Kediri hanya mempertandingkan 25 cabor. Adapun 5 cabor tambahan adalah aeromodeling, futsal, voli pantai dan Judo. Selain itu masih ada cabor eksebisi, diantaranya sepakbola wanita, tarung derajat, drumband dan polo air.
Selanjutnya, di akhir acara pembukaan, ganti grup band Ibu Kota menyemarakkan Stadion Wilis Madiun. Adapun band yang diundang Pemkot Surabaya TRIAD yang digawangi Ahmad Dhani.(RNI)

// Copyright © CAH PONOROGO //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //